Sabtu, 06 Maret 2010

Tugas Online 1

Kelompok 1:

1. Mutia Maulidya (08-048)

2. Erlyani Fachrosi (08-052)

3. Dini Atika Rahmi (08-078)

Metode Pelatihan “Team Building

1. Batasan Pembahasan Materi Kelompok

Team Buiding merupakan kumpulan individu sebagai anggota dari suatu team. Program team bulding merupakan program pembelajaran untuk menciptakan kebersamaan serta interaksi yang baik dalam suatu tim. Melalui kedua hal ini, diharapkan dapat tercipta kerja sama yang baik dengan semangat tinggi untuk mencapai tujuan kelompok. Peran tim dalam memecahkan masalah dan juga dinamika dalal kelompok kerja.

Kelompok menyadari bahwa kebutuhan akan kerja sama didalam suatu kelompok sangat diperlukan sebagai kebutuhan dasar afiliasi dari peserta pelatihan, khusus peserta dari kelas andragogi. Dilatarbelakangi bahwasanya di setiap mata kuliah yang ada di psikologi selalu membetuk kelompok untuk setiap tugas yang dikerjakan, oleh karena itu kelompok mengangkat judul ini untuk dibawakan sebagai suatu pelatihan sebagai usaha untuk memaksimalkan performansi kelompok.

2. Kesimpulan Hasil Diskusi

Untuk menyampaikan materi ini, kelompok menggunakan teknik komunikasi sebagai berikut:

1) Presentasi

Kelompok membawakan materi mengenai team building dengan teknik presentasi dengan melibatkan peserta berarti komunikasi 2 arah, dan kelompok sebagai fasilitator.

2) Diskusi

Selain itu kelompok juga memberikan waktu kepada peserta untuk bisa berdiskusi mengenai materi yang dibawakan tersebut.

3) Permainan atau games.

Kelompok juga menyajikan materi melalui permainan atau games yang memiliki makna khusus agar peserta pelatihan mengalami pengalaman langsung dari materi yang disajikan kelompok.

4) Tanya Jawab

Memperbolehkan peserta untuk bertanya serta menjawab mengenai materi yang disajikan.

Materi komunikasi melibatkan alat bantu Komputer, LCD dan Pengeras Suara, dengan menggunakan Power Point dan games-games yang terkait.

3. Daftar Pustaka

Suprijanto. 2007. Pendidikan Orang Dewasa dari Teori Hingga Aplikasi. Jakarta: Bumi Aksara.

Di sini

Ini

klik

Disini

disini


4. Testimotini tentang pembelajaran online

Menurut saya, pembelajaran online ini agak sedikit merepotkan apalagi sedang mati lampu, tapi lumayan seru karena baru pertama kali belajar seperti ini. Semoga pembelajaran online bisa dilanjutkan dengan metode yang lebih baik lagi dan membuat kami para mahasiswa menjadi lebih aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar